Berita

Pulang Peringkat Ketiga , Timnas U-19

indonesia unggul lebih dulu lewat gol cepat Muhammad Rafli di menit 14″. Tak cukup satu gol, gantian Witan yang mengubah kedudukan menjadi 0-2 untuk Indonesia lewat serangan balik pada menit 28″ di lansir situs live skor bola livescore123.

Terus menyerang membuat Indonesia kembali menjauh, tepatnya pada menit 35″, Egy mencetak gol indah. Setelah Witan merebut bola dari kaki lawan di sisi kiri lapangan, ia masuk ke dalam kotak penalti dan memberikan umpan lambung yang amat manis. Bola pun disambut dengan sundulan Egy.

Gol keempat dan selanjutnya tercetak di babak kedua yakni pada menit 60″, 66″, 90+”. Sedangkan Myanmar hanya bisa memperkecil kedudukan dengan gol tunggalnya dimasa injury time babak kedua.

Susunan Pemain XI:

Indonesia: Aqil; Rifad, Julyano, Nurhidayat, Samuel; Luthfi; Witan, Asnawi, Irsan; Egy; Rafli.
Myanmar: Wai Yan; Moe Khant, Soe Moe, Htike, Naing; Aung, Sone, Wunna, Phyo; Wai, Lwin Moe.

Hasil ini menjadi pelipur lara setelah kegagalan menembus partai final usai kalah 0-1 dari Malaysia pada laga semifinal. Kemenangan ini juga diwarnai aksi comeback setelah tertinggal 0-1 pada paruh pertama.

Gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Evan Dimas pada menit ke-57, disusul Septian David Maulana (59′) dan Rezaldi Hehanusa (77′). Sementara itu gol Myanmar tercipta pada menit ke-22 melalui aksi Than Paing.

Than Paing dengan jeli memanfaatkan umpan silang Si Thu Aung dari sisi kiri pertahanan Garuda Muda. Tanpa kawalan ketat, pemain nomor punggung 15 ini melepaskan tendangan ke pojok kiri gawang Timnas U-22.

Setelah gol tersebut, Myanmar terus mengendalikan permainan. Sayang, usaha mereka tidak memberikan gol tambahan karena selain aksi gemilang Satria Tama, tercatat ada tiga peluang Myanmar yang digagalkan oleh tiang gawang. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Pada babak kedua, Timnas U-22 menaikkan tempo permainan untuk mengejar ketinggalan. Usaha yang dilancarkan Evan Dimas dkk membuahkan hasil pada menit ke-57 lewat gol Evan Dimas.

Umpan lambung Febri Hariyadi ke kotak penalti Myanmar mengenai kaki lawan. Bola pantulan mengarah ke Evan Dimas yang sempat melewati satu pemain Myanmar sebelum melepaskan tembakan dengan kaki kiri dari luar kotak penalti. Bola berubah arah setelah mengenai kaki bek Myanmar sehingga tercipta gol untuk membuat skor menjadi 1-1.

Timnas U-22 tidak membutuhkan waktu lama untuk berbalik unggul. Mereka hanya membutuhkan waktu dua menit untuk kembali menjebol gawang Myanmar. Kali ini Septian David Maulana yang mencetak gol setelah melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *